Soal Latihan Visual Basic

Saturday, September 1, 2012

Soal Latihan Visual Basic

Soal Latihan Visual Basic

Soal Latihan Visual Basic

Soal Latihan Visual Basic. Setelah sebelumnya sudah pernah membagikan link Download Visual Basic Untuk Windows 7, saya akan memberikan tambahan pembelajaran untuk sobat semua yang ingin menguasai Visual Basic lewat mengerjakan Soal Latihan Visual Basic, dan semoga saja soal latihan untuk Visual Basic ini berguna untuk sobat sekalian. Tujuan saya memberikan Soal Latihan Visual Basic ini adalah untuk mengasah kemampuan sobat semua, supaya mampu menyelesaikan berbagai persoalan dalam pengkodean visual basic lewat sering-sering atau terbiasa mengerjakan Soal latihan ini. dan berikut Soal Latihan Visual Basic:

Soal Latihan Visual Basic
Untuk mengerjakan soal latihan untuk VB ini saya sangat menyarankan untuk menggunakan VB 6.0, karena jika menggunakan versi lain saya rasa kodenya agak berubah dan tidak sesuai untuk latihan visual basic, dan anda dapat melihat Soal Latihan Visual Basic-nya disini:

http://www.mediafire.com/?64a0sxvxlzdkood
atau
http://www.mediafire.com/view/?64a0sxvxlzdkood

Tips untuk Latihan Visual Basic ini:
Sebelum memulai usahakan anda sudah mempunyai aplikasi Visual basic, saran saya, jika masih pemula bisa menggunakan visual basic 6.0 terlebih dahulu, karna jika anda terburu-buru mencoba visual basic .net atau VB.net, anda akan sangat bingung mengenai fungsi dan tampilan GUI baru nya, apalagi versi Visual Basic 2012 Express, penggunaan GUI baru seperti MetroUI Windows 8, pasti anda akan sangat rancu serta tak terbiasa dengannya.

Baca panduan yang sudah anda download sebelumnya, ingat ini adalah Latihan Visual Basic, jadi belum menunjukan realita pemograman yang sesungguhnya, alias ini hanya contoh dari pemograman yang sesungguhnya, saya harap anda jangan puas diri dan lebih memperhatikan dengan seksama cara berfikir dan logaritma yang ada, karna pola pemikiran itu sangat penting apalagi dalam mengimplementasikan suatu dasar rumus ke dalam program, butuh waktu ekstra untuk berfikir dan menjalankan koding yang ada.

Sebelum mencoba atau memodifikasi lebih lanjut, jangan lupakan pola pemikiran awal yang terdapat pada soal, terapkan dan jawab sesuai tutorial yang sudah saya berikan didalamnya, butuh pemikiran nan jeli serta terstruktur dalam pemograman di dunia nyata (kerja).

Terakhir, pesan dari saya; belajar dan terus belajar, jangan cepat puas dan berhenti disatu titik, karna pemograman, coding dan visual basic ini hanya langkah dasar, sesuai namanya saja visual basic, basic ini masih tingkatan level dasar, masih banyak lagi bahasa pemograman yang membutuhkan logika super, seperti pascal, .net apalagi pembelajaran database, di contoh latihan visual basic ini belum menggunakan sistem data base visual basic.

Jika ada pertanyaan seputar Latuhan Visual Basic ini, bisa tanyakan di kotak komentar, dan akan saya balas jika saya bisa dan punya waktu untuk itu.



1 comments: